Hidup Untuk Berkarya - Matius 6:32

 

“Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.”- Matius 6 : 32

Didalam kehidupan manusia, ada banyak sekali kebutuhan yang diperlukan oleh setiap orang didunia, berupa sandang, pangan, dan papan. Setiap orang selalu berupaya untuk memenuhi atau mencukupi setiap kebutuhannya dengan melakukan berbagai cara dan usaha. Yang namanya kebutuhan berarti sesuatu yang pasti dibutuhkan. Tetapi kebanyakan setiap orang terutama orang Kristen terlalu sibuk untuk berusaha memenuhi setiap kebutuhannya, hingga lupa dengan keberadaan Tuhan Yesus. Hal ini selalu terjadi karena manusia selalu memikirkan dirinya sendiri hingga terlalu khawatir dirinya tidak bisa hidup dengan berkecukupan.

Saudara yang terkasih didalam Yesus, bukankah manusia hidup bukan dari roti saja? Tetapi dari setiap Firman yang keluar dari mulut Allah (Matius 4 : 4). Apa yang menjadi perbedaan kita sebagai orang Kristen, dengan bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, karena mereka pun berusaha dengan kekuatannya untuk bisa memenuhi kebutuhanya. Jika setiap manusia pada umumnya berusaha untuk hidup, sesungguhnya kita sebagai orang Kristen hidup untuk berkarya. Artinya, karena kita hidup dalam Iman kepada Kristus, maka setiap usaha kita didasari dengan percaya kepada Kristus.

Bukan berarti kita jadi berpikir “kalau begitu kita tidak perlu berusaha saja kalau toh Allah akan mencukupkan segalanya”. Tetapi seperti yang telah kita renungkan sebelumnya bahwa kita hidup untuk berkarya. Hidup yang didasari Percaya bahwa Kristus tahu setiap keberadaan kita dan berjanji tidak membiarkan umat-Nya hidup dalam  kekurangan. Akan tetapi Tuhan tetap memberkati  dan mencukupkan segalanya lewat usaha kita.  Untuk itu, marilah kita mendasari karya apapun yang kita lakukan oleh karena percaya bahwab Allah akan memberkatinya.

1 komentar untuk "Hidup Untuk Berkarya - Matius 6:32"

Posting Komentar