Saat Teduh Singkat Tentang Menyukai Taurat Tuhan - Mazmur 1:1-2

 

“Berbahagialah orang... yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam”. (Mazmur 1:1-2) 

Tuhan berkata bahwa orang yang berbahagia adalah orang yang kesukaannya ialah Taurat. Taurat di sini adalah firman-Nya. Kesukaan adalah suatu sikap yang sangat menyenangi dan bergairah terhadap sesuatu hal. Sesuatu hal itu adalah firman Tuhan atau Alkitab. Namun bagaimanakah orang yang menyukai firman Tuhan? Orang yang menyukai firman Tuhan adalah orang yang merenungkannya siang dan malam. Ini bukanlah berarti kita harus duduk diam siang dan malam untuk membaca Alkitab. Tetapi kata siang dan malam menunjukkan dari sejak terbit matahari hingga terbenamnya, hendaklah kita tidak melupakan firman Tuhan!

Orang yang demikian adalah orang yang berbahagia. Coba saja anda bayangkan, bagaimanakah orang yang bahagia bekerja? Pasti orang tersebut akan mengerjakan tanggung jawabnya tersebut dengan sepenuh hati dan bersuka cita. Sebab ia mengerjakannya dengan suasana hati yang berbahagia. Sampai di sini kita akan menjadi berkat bagi orang-orang disekeliling kita. Oleh sebab itu yang harus ditekankan dalam diri kita adalah: perbanyaklah dan tekun untuk membaca firman, lalu kemudian merenungkannya. Ini bukanlah kegiatan yang sia-sia, tetapi menjadi dasar yang paling hakiki bagi kehidupan kita semua sebagai orang-orang Kristen.

Ini adalah panggilan, dan bukan kewajiban sebagai hukum.  Ini adalah ciri khas orang Kristen dan bukan paksaan. Ini sudah seharusnya tampak, dan bukan harus tampak! Yaitu kecintaan terhadap firman Tuhan. Amin, Tuhan Yesus memberkati. Selamat merenungkan firman Tuhan. (TMP)

 Doa: Ya Allah, sesungguhnya Firman-Mu adalah penuntun satu-satunya bagi hidupku. Taruhlah didalam hati ku kerinduan untuk selalu mau membaca dan merenungkan firman-Mu. Alkitab-Mu ini, ada pada ku. Biarlah hatiku haus dan lapar akan firman-Mu. Amin!

Baca juga:

Saat Teduh Hari ini Tentang Haleluya, Pujilah Tuhan - Mazmur 136:6

Saat Teduh Tentang Allah Kekuatanku

Saat Teduh Tentang Penggerak Semangat!

Tidak ada komentar untuk "Saat Teduh Singkat Tentang Menyukai Taurat Tuhan - Mazmur 1:1-2"