Saat Teduh Hari Ini Tentang Hidup Karena Percaya - Habakuk 2:4

“Sesungguhnya, orang yang membusungkan dada, tidak lurus hatinya, tetapi orang yang benar itu akan hidup oleh percayanya”. (Habakuk 2:4)

 

Orang benar akan hidup oleh percayanya! Ya, ini benar dan bukan sebuah lelucon oleh Habakuk di tengah siang bolong. Sebab keadaan yang dihadapi Habakuk pada saat itu adalah benar-benar keadaan yang bagi manusia tiada tempat berharap selain kepada TUHAN! Itulah sebabnya ia sampai berkata bahwa orang benar akan hidup oleh percayanya.

Apakah ada saat dimana kita sebagai orang Kristen dapat hidup tanpa percaya? Tentunya tidak ada. Karena kehidupan orang percaya adalah hidup yang menantikan pertolongan dari pada Tuhan. Disepanjang menanti-nantikan pertolongan Tuhan itu, yang berperan adalah percaya dan bukan tanda atau bukti. Ini menunjukkan bahwa percaya adalah hal yang penting sekali  bagi kita.

Sebagai orang benar, maka percaya adalah hal yang harus senantiasa melekat dalam diri kita. Melangkah hanya satu langkah saja, maka percayalah kepada Tuhan. Bekerja apa saja, maka percayalah kepada Allah. Hidup satu detik saja, maka percayalah kepada Tuhan yang memelihara hidup anda. Maka hidup oleh karena percaya itu akan berbuah lebat, yakni; anda akan lebih bersukacita karena tidak mengharapkan pertolongan dari manusia atau dunia ini, tetapi hanya kepada Tuhan. Bukankah dengan ini maka anda tertolong untuk terlepas dari segala kekuatiran? Jawabannya adalah ya. Oleh sebab itu, senantiasalah percaya kepada Tuhan, karena dari pada-Nyalah pertolongan kita. (TMP)

 

Doa: Tuhan, Engkaulah satu-satunya yang aku percaya. Didalam menjalani kehidupan ini, aku hanya berharap kepada-Mu sebagai Penolong satu-satunya dalam hidup ku. Amin.

Tidak ada komentar untuk "Saat Teduh Hari Ini Tentang Hidup Karena Percaya - Habakuk 2:4"