Saat Teduh Hari ini Tentang Haleluya, Pujilah Tuhan - Mazmur 136:6

 
“Haleluya! Pujilah TUHAN, hai jiwaku!” (Mazmur 136:1) 

Haleluya dari kata Ibrani hallelu-yah, yang memiliki arti ‘pujilah Yahweh’. Pujilah Tuhan, itu adalah suatu ungkapan syukur yang amat mendalam dari seorang yang telah mengalami kasih dan kuasa Allah. Melalui saat teduh kita kali ini, marilah kita belajar untuk menjadi seorang pemuji. Pemuji Tuhan adalah orang yang memandang segala sesuatu dari kacamata Tuhan. Tiada hal yang luput dari tangan kuasa Tuhan. Sehingga ketika melihat semua itu maka mulut dan hatinya akan tergerak untuk berkata haleluya! Pujilah Tuhan.

Permasalahan kita saat ini adalah banyak orang Kristen sulit berkata demikian. Coba saja anda renungkan sepanjang satu hari saja, seberapa kalikah anda berkata puji Tuhan? Kita lebih sering sibuk dengan perkataan kita sendiri, tanpa mengingat Tuhan melalui ucapan dan hati kita. Ini bukan hal yang sepele, karena apa yang sering kita ucapkan dari mulut kita maka itu akan mewarnai hidup kita setiap harinya. Jika sering kita berkata puji Tuhan haleluya, maka hidup kita akan diwarnai dengan pujian kepada Tuhan. Jika sudah demikian maka anda adalah tipe orang yang: dapat melihat suka ditengah-tengah duka, dapat melihat harapan ditengah keputus asaan, dapat melihat terang ditengah kegelapan, dan dapat berkata amin terhadap segala janji Tuhan! Marilah menjadi orang yang demikian, sebab Allah adalah Pribadi yang layak terima segala pujian dari umat-umat tebusan-Nya. Ini adalah hal yang sudah seharusnya, dan bukan suatu paksaan atau berupa kewajiban, namun panggilan yang akan menggelegar dalam hati kita. Tuhan memberkati!

Doa: Ya Tuhan, Saya bersyukur karena Engkau telah menyatakan begitu banyak pertolongan-Mu dalam kehidupan ku. Daku ingin memuji Mu dan bersyukur kepada-Mu yang Tuhan. Terpujilah nama-Mu, Haleluya. Amin. (TMP)

Baca juga:

*  Saat Teduh Tentang Penggerak Semangat!

*  Renungan Kristen Tentang Mencari Kerajaan Allah - Matius 6:33

*  Saat Teduh Keluarga Kristen (1)

Tidak ada komentar untuk "Saat Teduh Hari ini Tentang Haleluya, Pujilah Tuhan - Mazmur 136:6"