Saat Teduh Tentang Penggerak Semangat!

 

“TUHAN menggerakkan semangat Zerubabel bin Sealtiel, bupati Yehuda, dan semangat Yosua bin Yozadak, imam besar, dan semangat selebihnya dari bangsa itu, maka datanglah mereka melakukan pekerjaan pembangunan rumah TUHAN semesta alam, Allah mereka”. (Hagai 1:14)

 Hal pertama yang dibutuhkan oleh setiap manusia ketika ia sedang bekerja adalah: kekuatan. Ingin ke kantor, ke pabrik, ke sekolah, ke pasar, dsb, haruslah ditopang oleh kekuatan yang memampukan kita untuk melangkahkan kaki berjalan menuju tempat yang ingin kita tuju, dan bekerja sebagaimana mestinya.

Pertanyaan yang penting di sini adalah; apakah mungkin kita bisa bekerja jika tanpa semangat? Pasti tidak bisa. Semangat adalah kekuatan batin yang dibutuhkan oleh siapapun di dunia ini, untuk melakukan pekerjaannya. Oleh karena itu, semangat yang sejati dan kekal, hanya ditemukan di dalam TUHAN. Karena sesungguhnya dalam hidup ini, Tuhanlah yang menggerakkan semangat dalam diri kita. Bukan sahabat, bukan pasangan suami-isteri kita, guru kita, pimpinan kita. Sebab mereka adalah alat ditangan Tuhan yang dipakai guna membangkitkan semangat, dan bukan penggerak semangat itu sendiri.

Israel dalam keadaanya yang menyedihkan di Babel, digerakkan semangatnya oleh Tuhan untuk membangun kembali bait suci di Yerusalem yang sebelumnya telah dihancurkan. Ditengah ketidakyakinan mereka, Tuhan memberikan semangat itu, sehingga mereka dapat mengerjakan pembangunan tersebut. Inilah semangat yang kita butuhkan dalam hidup ini untuk melangkah hari demi hari, amin!

 Doa : Ya Tuhan, sesungguhnya Engkaulah satu-satunya sumber kekuatan dan semangat dalam hidup ku. Jauhkanlah diriku dari pengandalan diri sendiri, tetapi arahkanlah hatiku untuk memandang pada-Mu; agar daku mendapatkan kekuatan untuk menjalani kehidupan ini. Amin. (TMP)

Baca juga:

Saat Teduh Tentang Allah Kekuatanku

Renungan Kristen Tentang Pikiran Yang Kudus

Keilahian dan Kemanusiaan Kristus

Tidak ada komentar untuk "Saat Teduh Tentang Penggerak Semangat!"